Contact Phone: +62-816607401

Apa Saja Penyebab Kanker Serviks? Dan Bagaimana Gejalanya? 

  • https://www.ratuaura.com/wp-content/themes/Lotuswp/images/recentnews11.png
  • https://www.ratuaura.com/wp-content/themes/Lotuswp/images/circleimage1.jpg
  • https://www.ratuaura.com/wp-content/uploads/2016/04/suara-alam.jpg

Penyebab Kanker Serviks – Hai Sahabat Aura semuanya!! Apa kabar kalian hari ini? tentu saja sehat bukan? Semoga Sahabat Aura yang sedang sakit, segera diangkat penyakitnya oleh Tuhan Yang Maha Esa sehingga dapat kembali menjalankan aktivitasnya kembali.

Berbicara mengenai penyakit, salah saatu penyakit yang marak ditanyakan oleh sahabat aura yang berkonsultasi dengan saya adalah penyakit kanker serviks.

Kanker serviks merupakan jenis kanker yang menempati urutan teratas sebagai kanker yang membunuh wanita terbanyak di dunia. Penyakit kanker yang membunuh wanita ini menjadi momok mengerikan bagi para wanita Indonesia.

Setiap wanita memiliki peluang dan resiko yang sama untuk terkena kanker serviks, bahkan setiap harinya 40 wanita Indonesia didiagnosa menderita penyakit ini dan 25 % wanita diantaranya meninggal karena penyakit ini.

Apa Saja Penyebab Kanker Serviks? Dan Bagaimana Gejalanya?

Penyebab kanker serviks ini adalah Human Papiloma Virus (HPV) virus ini sangat mudah berpindah dan menyebar.

Bahkan cara penularan virus HPV menjadi penyebab kanker serviks dapat melalui cairan tubuh, hubungan seksual yang tidak aman dan seringkali bergonta ganti pasangan sehingga mungkin penularan dari orang yang telah terinveksi.

Selain itu, terlalu sering menggunakan kamar mandi umum yang kebersihannya kurang beresiko tertular virus ini.

Apa Saja Gejala Dari Penyakit Kanker Serviks Ini?

Memang tersamar dan tidak menyadari bahwa dirinya telah mengidap kanker serviks, hal itu karena perkembangan penyakit ini yang jarang menunjukkan gejala awal yang spesifik.

Gejala kanker serviks ini baru terlihat jika penyakit ini telah memasuki stadium yang lebih parah, sehingga proses pengobatan dan penatalaksaan menjadi lebih berat.

Oleh karena itu tidak heran jika banyak sekali penderita kanker serviks yang harus menjalani histerektomi atau operasi pengoobatan dengan cara mengangkat sebagian atau seluruh organ dalam Rahim reproduksi untuk mencegah penyakit kanker serviks yang menyebar.

Keganasan dari kanker serviks ini dapat menyerang wanita mana saja bahkan tidak memandang umur, ras dan golongan, oleh karena itu sangat disarankan kepada semua wanita Indonesia agar melakukan pemeriksaan untuk mendeteksi adanya kelainan pada sel leher Rahim.

Ada beberapa tanda-tanda dari kanker serviks itu sendiri, apa saja gejala dan tanda-tanda dari kanker serviks berikut ini :

  • Pendarahan yang tidak wajar dari vagina. Misalnya saja pendarahan pada saat sedang tidak haid, menstruasi yang berkepanjangan, pendarahan setelah atau pada saat berhubungan seksual, setelah menopause, dan diwaktu yang lainnya.
  • Siklus menstruasai yang kurang teratur
  • Nyeri pada panggul yang berlebihan
  • Nyeri pada saat bercinta
  • Nyeri pada pinggang atau kaki
  • Badan terasa lemas dan mudah lelah
  • Berat badan menurun padahal sedang tidak diet
  • Kehilangan nafsu makan
  • Cairan pada vagina yang tidak normal misalnya berbau menyengat atau disertai pendarahan
  • Salah satu kaki menjadi membengkak

Itulah beberapa gejala yang dapat membuat kondisi menjadi semakin memburuk dan kehilangan kesempatan perawatan yang efektif.

Lebih baik jangan menunggu gejala kanker serviks muncul. Cara terbaik untuk untuk mencegahnya membatasi diri agar tidak salah pergaulan.

Jangan melakukan hubungan intim di usia yang terlalu muda dibawah umur 14 tahun karena dappat beresiko terjadinya kelainan pada organ genital, jalankan hidup sehat seperti hindari mengkonsumsi alcohol dan hindarilah kebiasaan merokok.

Lalu bagaimana dengan sahabat Aura yang sudah terlanjur terkena gejala kanker serviks ini? Bagaimana atau apa yang harus Sahabat aura lakukan?

Tentu saja sahabat aura tidak boleh berputus asa, yakinlah bahwa penyakit tersebut menjadi pelajaran bahwa setiap masalah pasti dapat diselesaikan dan setiap penyakit yang diberikan oleh Tuhan pasti ada obatnya, termasuk penyakit kanker serviks ini.

Demikianlah penjelasan mengenai kanker serviks yang semoga saja bermanfaat untuk sahabat Aura, semoga artikel ini menginspirasi bagi sahabat Aura semua.

Jika sahabat Aura merasa artikel ini bermanfaat untuk kalian, maka silahkan share artikel ini ke sahabat aura lainnya.

101 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Comments are closed.

WhatsApp Klik untuk Chat Via WhatsApp