Cara Mengobati Keputihan Yang Benar & Aman Ala Ratu Aura

Cara Mengobati Keputihan Yang Benar & Aman Ala Ratu Aura

Awas Keputihan Bisa Mengakibatkan Kanker Serviks dan Kematian! Yuuk Cari Tahu, Cara Mengobati Keputihan Yang Benar & Aman

 

cara mengobati keputihan

Keputihan merupakan gejala yang sangat sering di alami oleh sebagian besar kaum wanita. Dan berdasarkan penelitian yang ada pada tahun 2012, di Indonesia sekitar 90% wanita mengalami keputihan, dikarenakan negara Indonesia adalah daerah yang beriklim tropis, sehingga jamur sangat mudah sekali bertumbuh kembang sehingga mengakibatkan banyak terjadinya keputihan pada wanita di Indonesia.

 

Apa Itu Keputihan?

 

cara mengobati keputihan

 

Keputihan atau yang sering disebut dengan flour albous merupakan cairan yang berlebihan yang keluar dari vagina wanita. Keputihan biasanya terjadi pada usia remaja, muda dan dewasa, bahkan di usia tua pun bisa mengalami keputihan.

 

Jenis-Jenis Keputihan

 

1. Keputihan Fisiologis

Keputihan fisiologis biasanya terjadi pada saat masa subur, biasanya keluar lendir bening atau encer, atau biasanya berwarna krem atau bening, tidak berbau dan tidak gatal. Keputihan fisiologis biasanya terjadi pada wanita ketika sebelum atau sesudah masa menstruasi. Namun, biasanya keputihan fisiologis juga terjadi pada wanita hamil, namun tetap tenang jika keputihan terjadi pada masa hamil, karena tidak akan berpengaruh terhadap janin secara langsung, akrena adanya selaput ketuban melindungi janin.

2. Keputihan Patologis

Keputihan patologis atau jenis keputihan yang tidak normal atau bisa dikatakan keputihan yang sudah masuk kedalam penyakit kelamin. Biasanya keputihan patologis keluar cairan pada vagina yang kental, berwarna putih susu, kuning hingga hijau, terasa gatal pada daerah vagina, berbau tidak sedap, jumlah sangat banyak.

Jika keputihan patalogis terjadi pada saat hamil, dapat mengakibatkan resiko bayi lahir secara prematur dan infeksi pada bayi yang biasanya mengalami gangguan pencernaan dan gangguan pernapasan, gangguan kebutaan hingga mengakibatkan kematian.

 

Penyebab Keputihan

 

Keputihan sering terjadinya pada wanita di usia-usia subur, dan untuk penyebab keputihan ada banyak sekali antara lain :

1.Faktor kebersihan yang kurang baik

 

cara mengatasi keputihan

 

Faktor kebersihan yang kurang baik dapat memicu tumbuh kembangnya bakteri pada vagina sehingga menyebabkan keputihan. Misalkan ketika buang air kecil atau buang air besar, tidak mengeringkan vagina terlebih dahulu baru mengenakan celana dalam, atau sering menggunakan toilet yang kotor, serta membersihkan vagina ketika buang air kecil atau buang air besar hanya menggunakan tissue saja atau menggunakan air yang tidak bersih(air yang tidak mengalir), jarang mengganti celana dalam(tetap menggunakan celana dalam yang dalam kondisi lembab sehingga menyebabkan bakteri lebih leluasa untuk berkembang biak), jarang mengganti pembalut ketika menstruasi.

 

2. Ketidakseimbangan Hormon

 

cara mengobati keputihan

Ketidakseimbangan hormon dapat disebabkan karena setress dan penggunaan alat kontrasepsi. Seluruh organ tubuh manusia dipengaruhi serta dikendalikan oleh otak, jika otak mengalami kondisi yang setress maka dapat mengakibatkan ketidakseimbangan hormon dalam tubuh wanita sehingga mengakibatkan terjadinya keputihan.

 

3. Sering Berendam di Air Hangat

penyebab keputihan

Sebenarnya mandi air hangat dapat membantu menghilangkan setress di otak kita, namun perlu Anda ketahui bahwa sebenarnya bakteri dan jamur sangat cepat bertumbuh dan berkembang biak di dalam air hangat.

 

4. Sering Gonta Ganti Pasangan Seksual

 

cara mengobati keputihan

Sering berganti-ganti pasangan, hal inilah yang mampu menyebabkan terjadinya keputihan patoligis. Jika Anda sering berganti-ganti pasangan, maka proses tertularnya keputihan atau penyakit menular seksual lainnya dapat dengan cepat tertular pada diri Anda.

 

5. Terkena Penyakit Tertentu

 

Obat-keputihan

Di karenakan penyakit tertentu, misalkan penyakit kadar gula yang cukup tinggi dapat menyebabkan keluarnya keputihan yang berlebihan, atau bahkan penyakit erosi portio (sariawan mulut rahim) akan mampu menyebabkan keluarnya keputihan yang berlebih serta keluarnya flek-flek coklat pada celana dalam Anda.

 

6. Kurang Memperhatikan Pola Hidup Yang Sehat

 

cara mencegah keputihan

Penyebab terjadinya keputihan dalam tubuh wanita, biasanya di karenakan kurangnya wanita memperhatikan pola hidup yang sehat, seperti makan tidak teratur, tidur tidak teratur, serta tidak pernah berolahraga.

 

Dampak Terjadinya Keputihan

 

Keputihan yang keluar dari vagina secara berlebih tidak hanya membuat rasa tidak nyaman pada diri wanita, namun jika keputihan yang tidak segera di obati dengan baik maka akan mengakibatkan timbulnya berbagai resiko yang cukup berbahaya bagi kesehatan organ kewanitaan. Dan berikut ini, efek samping jika keputihan berlebihan tidak segera di tangani :

 

1.Rusaknya Keharmonisan Hubungan Rumah Tangga

 

cara mengobati keputihan

 

Dampak yang akan terjadi jika keputihan tidak segera di atasi yaitu, rusaknya keharmonisan hubungan rumah tangga. Vagina akan terasa becek dan mengeluarkan bau yang tidak sedap, sehingga ketika berhubungan badan, suami akan merasakan hal yang aneh dan malas untuk berhubungan badan, sehingga lebih suka mencari wanita lain yang jauh lebih sehat di banding Anda.

 

2. Dapat Menyebabkan Kemandulan

 

cara mengobati keputihan

 

Dampak yang akan terjadi ketika keputihan tidak segera terjadi adalah kemandulan atau susahnya mendapatkan keturunan. Bakteri serta jamur yang ada didalam rahim akan semakin merambat masuk ke dalam rahim dan menyebabkan ketidakseimbangan kerja sel telur, serta menghambat bertemunya sel sprema dengan sel telur di dalam rahim.

 

3. Munculnya Penyakit Baru Seperti Tumor Atau Kanker Rahim

 

cara mengobati keputihan

Dampak fatal yang bisa terjadi ketika keputihan dalam diri wanita di biarkan begitu saja yaitu munculnya penyakit baru yaitu tumor rahim atau kanker rahim. Ini merupakan faktor utama penyebab kematian. Bakteri-bakteri jahat yang ada didalam rahim jika dibiarkan begitu saja, akan semakin menyebar ke seluruh dinding rahim, dan mengakibatkan munculnya penyakit baru didalam rahim tersebut.

Lalu, Bagaimana Cara Mengobati Keputihan Yang Benar & Aman?

Sebenarnya ada banyak sekali cara untuk mengobati keputihan yang bisa Anda lakukan, namun perlu diperhatikan terlebih dahulu, jenis keputihan yang Anda alami saat ini sudah masuk jenis keputihan yang abnormal ataukah jenis keputihan yang masih normal. Nah oleh karena itu, jika keputihan Anda masih dalam jenis keputihan yang normal, sebaiknya segera obati sejak dini sebelum keputihan Anda menjadi keputihan yang abnormal. Dan berikut ini Anda bisa menggunakan cara mengobati keputihan yang benar dan aman:

1. Menggunakan Ramuan-Ramuan Alami ;

 

cara mengobati keputihan

  • Daun Sirih, Anda bisa merebus beberapa lembar daun sirih kemudian biarkan airnya dingin atau hangat, kemudian Anda gunakan air rebusan daun sirih tersebut untuk di minum sehari tiga kali atau Anda gunakan sebagai pembersih vagina Anda secara alami.
  • Kunyit, Anda bisa merebus kunyit sampai mendidih, dan biarkan air rebusan kunyit dingin atau hangat, kemudian minum air rebusan kunyit tadi sehari tiga kali untuk mengobati keputihan Anda.
  • Bawang putih, kandungan yang ada di dalam bawang putih dapat mengatasi bakteri yang menyebabkan keputihan, oleh karena itu Anda bisa mengkonsumsi bawang putih secara langsung untuk mengobati keputihan Anda.
  • Lidah Buaya, Anda bisa merebus daging lidah buaya sampai mendidih, kemudian Anda minum air lidah buaya sehari 3-5 kali, atau Anda bisa makan daging lidah buaya setiap harinya untuk mengobati keputihan tidak normal dalam vagina Anda.
  • Akar Bayam, rebuslah akar bayam sampai mendidih, kemudian bairkan sampai dingin atau hangat, minumlah rebusan akar bayam tersebut sehari  3-5 kali untuk mengobati keputihan Anda.

 

2. Konsultasi Langsung Dengan Dokter Specialis Kandungan

 

cara mengobati keputihan

 

Konsultasi dengan dokter specialis kandungan merupakan cara mengobati keputihan yang benar dan aman, karena dokter akan memberikan penanganan yang tepat untuk masalah kesehatan yang Anda alami, dan dapat diketahui sudah seberapa parahnya penyakit keputihan yang Anda alami saat ini.

 

 3. Menghindari Faktor Penyebab Terjadinya Keputihan Di Atas

Dengan mencegah atau menhindari faktor penyebab terjadiya keputihan tersebut akan membantu Anda agar keputiahnnya tidak terjadi dalam kehidupan Anda, dan Anda akan lebih mudah terhindar dan terbebas dari masalah-masalah kewanitaan yang ada.

 

Demikian penjelasan kami mengenai cara mengobati keputihan yang benar dan aman, selain 2 cara pengobatan keputihan di atas, Anda juga bisa mencegah terjadinya keputihan dengan cara tidak melakukan hal-hal yang dapat menyebabkan terjadinya keputihan dalam tubuh Anda. Jika masih ada hal yang ingin di tanyakn, silakan konsultasikan langsung dengan kami, melalui telepone/WA/SMS : 0816964501, atau email : Ratuauraindonesia@gmail.com