Contact Phone: +62-816607401

Jawab Ratu Aura, Bagaimana Cara Membuat Mertua Tidak Ikut Campur

  • http://www.ratuaura.com/wp-content/themes/Lotuswp/images/recentnews11.png
  • http://www.ratuaura.com/wp-content/themes/Lotuswp/images/circleimage1.jpg
  • http://www.ratuaura.com/wp-content/uploads/2016/04/suara-alam.jpg

Cara Membuat Mertua Tidak Ikut Campur – Pertengkaran dalam rumah tangga seringkali disebabkan karena adanya ikut campur mertua. Hal ini bisa mengakibatkan retaknya suatu hubungan rumah tangga. Lalu bagaimana caranya agar mertua tidak ikut campur dan rumah tangga selalu harmonis?

Ratu Aura Menjawab, Bagaimana Membuat Mertua Tidak Ikut Campur Urusan Rumah Tanggamu

Tinggal seatap dengan mertua memang tidak enak, apalagi jika mereka sudah ikut campur urusan rumah tanggamu. Hemm…akan tambah tidak enak lagi nih. Otomatislaha jika kamu tinggal seatap dengan mertuamu, semua kebutuhan, keuangan rumah tanggamu akan diikuti campur oleh mertuamu.

Dan lagi, jika kamu sudah menikah lama dengan suamiimu tapi tidak kunjung punya anak, hemm bisa tambah gawat urusannya. Iya memang benar, jika kamu sudah menikah lama tapi tak kunjung memilii keturunan, maka mertuamu akan semakin ikut campur urusan rumah tanggamu.

Nah lho, memang benar sih, mertua akan selalu ikut campur urusan anaknya, ya mungkin saja kamu menikahi anak kesayangannya. Sehingga mereka akan selalu ikut campur apa yang akan terjadi dalam kehidupan anaknya. Jadi untuk awal-awal pernikahan, hal ini memang wajar, tapi kalau sudah lama berumah tangga tapi mertua tetap ikut campur, kamu harus waspada itu.

Dalam artikel ini, Ratu Aura akan memberikan jawaban khusus untuk kamu terapkan agar kamu bisa membuat mertuamu tidak lagi ikut campur dalam urusan rumah tanggamu.

Lalu Jawab Ratu Aura Apa Donk Untuk Bisa Membuat Mertua Tidak Ikut Campur Urusan Rumah Tanggamu?

Mungkin selama ini kamu sudah berusaha baik untuk bisa meluluhkan hati mertuamu, namun kamu selalu gagal untuk meluluhkan hati mertuamu. Bahkan mertuamu semakin membencimu dengan selalu mengikut campur urusan rumah tanggamu.

1. Milikilah Rumah Sendiri

Dengan memiliki rumah sendiri atau kediaman sendiri dan tidak seatap dengan mertua, rumah tanggamu akan jauh dari ikut campur mertuamu. Sehingga kamu bisa bebas melakukan apa saja dengan istri dan keluargamu. Kamu tidak perlu takut melakukan apapun yang kamu inginkan dirumah kamu sendiri dengan istri atau keluargamu.

Namun, jika saat ini kamu belum ada dana untuk membuat rumah sendiri atau untuk beli rumah, alangkah baiknya jika kamu kontrak atau kost terlebih dahulu. Namanya juga kamu sudah ada niat untuk menikah, ada niat untuk hidup mandiri. Jadi dengan kamu tinggal dirumah bersama istri bisa kost atau kontrak berdua, namanya kamu sudah siap untuk menikah dan menjalani kehidupan yang jauh lebih mandiri.

Mungkin, awal mertua kamu akan menolak, tapi disisi lain, kamu akan dianggap pria atau wanita yang dewasa yang bisa hidup mandiri. Tanpa tergantung oleh orang tua lg.

2. Dengarkan dan Tidak perlu Ditanggapi

Dengarkan dan tidak perlu kamu tanggapi apapun ketika mertua kamu sudah ikut campur urusan rumah tanggamu. Jawab saja iya dan iya, kamu tidak perlu mengelak, menegur atau memberikan komentar apapun kepada mertuamu ketika dia ikut campur urusan rumah tanggamu.

Dengan kamu mendengarkan dan tidak menanggapi apapun yang mertua kamu katakan, kamu akan dianggap menantu yang baik dan bisa menjaga anaknya dengan baik. Ya memang juga sih, kalau kamu hanya diam saja tanpa menanggapi apa yang mertua katakan, bisa membuat kamu pusing atau sakit kepala, tapi ini semua demi kebaikan rumah tanggamu juga bukan.

Karena semakin kamu menanggapi semau kata kata mertuamu, maka dia akan semakin ikut campur semua urusan dalam rumah tanggamu. Nah lho, bisa tambah parah kan jika seperti masalahnya.

3. Buat Kesepakatan Dengan Pasangan

Disini kamu menikahi pasanganmu adalah dengan tujuan menjalin rumah tangga yang mandiri, sehingga kamu berhak membuat keputusan dengan pasanganmu mengenai setiap masalah-masalah yang terjadi dalam rumah tanggamu. Jadi mulai sekarang, jika kamu tidak mau mertua ikut campur lagi dengan rumah tanggamu, sebaiknya kamu bicarakan secara baik-baik dengan pasanganmu. Serta buatlah keputusan dengan pasanganmu, sehingga mertuamu tidak akan ikut campur lg dengan setiap masalah dalam rumah tanggamu.

Nah, inilah jawaban dari Ratu Aura mengenai bagaimana cara membuat mertua tidak ikut campur lagi urusan rumah tanggamu. Semoga artikel ini dapat menambah pengetahuan bagi kamu dan keluargamu sehingga kamu memiliki rumah tangga yang bahagia dan sejahtera.

Untuk informasi lebih lengkapnya, kamu bisa hubungi Mbak Salma : 0816607401/08112993401, pin BBM : CSRATU77, Mbak nayla : 0816607402/08112993402,pin BBM : CSRATU88.

499 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Comments are closed.