Ingin Tahu Cara Meditasi Yang Benar Ala Ratu Aura?

Ingin Tahu Cara Meditasi Yang Benar Ala Ratu Aura?

Sebelum Kita Membahas Cara Meditasi Ala Ratu Aura, Sebaiknya Anda Membaca Informasi Penting Di Bawah Ini

 

meditasi-jalan

 

Apa Yang Di Maksud Dengan Meditasi?

Meditasi merupakan sebuah teknik yang memusatkan pikiran pada obyek tertentu, doa atau hanya membenamkan diri dalam keheningan yang mendalam tanpa gangguan atau keributan yang dapat menggangu konsetrasi Anda. Biasanya meditasi sebagai aktivitas untuk tujuan tertentu, misalkan menenangkan pikiran, relaksasi, menghilangkan stress dan membawa kepada semua yang bersifat damai dan positif serta menguatkan energi positif dalam tubuh.

 

Dalam melakukan meditasi ada hal penting yang harus Anda lakukan, yaitu Anda dilarang mengosongkan pikiran Anda pada saat bermeditasi, mengapa? Karena ketika bermeditasi Anda dalam pikiran kosong, maka dengan mudah energi negatif yang ada disekitar Anda masuk kedalam pikiran Anda, sehingga ketika Anda selesai bermeditasi maka pikiran Anda akan terpengaruh oleh energi negatif tersebut. Oleh karena itu, selalu ingat bahwa ketika Anda bermidatasi, Anda dilarang mengosongkan pikiran Anda. Tetap fokus pada satu hal, misalkan irama nafas Anda, detak jantung Anda atau mungkin figur sang pencipta.

 

Jenis Atau Teknik Meditasi

1. Teknik pernafasan

meditasi

 

Teknik meditasi pernafasan yaitu teknik meditasi yang berfokus pada pernafasan seseorang, dimana Anda harus berkonsetrasi tentang cara Anda mengambil udara dan melepaskannya. Cara ini biasanya dilakukan dengan poses duduk bersila dengan tangan di letakkan di atas lutut, bisa juga dengan ibu jari dan jari tengah yang saling bersentuhan, namun jika bersentuhan tidak masalah.

 

Pernafasan difokuskan ketika Anda menghirup udara dan ketika Anda melepaskannya. Anda harus memperhatikan bagaimana Anda bernafas dan bagaimana rasanya untuk menarik nafas dalam-dalam dari diafragma Anda, selalu ingat untuk menggunakan nafas perut.

 

2. Teknik Fokus

meditasi-menggunakan-musik

Teknik meditasi fokus, mirip dengan teknik sebelumnya meskipun disini Anda dapat memfokuskan diri pada hal tertentu seperti lilin, suara yang berorientasi pada alam atau musik yang dapat membantu Anda untuk menggali lebih dalam keinginan Anda. Dengan mendengarkan musik akan membantu Anda untuk lebih fokus dan menghilangkan segala bayangan yang muncul dalam benak Anda ketika Anda sedang bermiditasi.

 

3. Teknik Berjalan

pengalaman-meditasi

Teknik meditasi berjalan yaitu melibatkan pemilihan tempat yang digunakan untuk berjalan-jalan ketika bermeditasi. Maksudnya ketika bermeditasi, Anda bisa memfokuskan Anda sedang melakukan perjalanan, seperti di pantai, taman atau jalan yang tenang di pagi hari, atau bahkan di dalam rumah, sesuai dengan keinginan Anda. Ketika Anda bermeditasi dengan teknik berjalan, Anda fokuskan pada cara kaki Anda bergerak maju untuk mengambil langkah berikutnya, dan bagaimana udara bergerak masuk dan keluar saat Anda bernafas.

 

Teknik ini nantinya dapat berguna untuk menenangkan pikiran anda sewaktu anda merasa sendirian. Biasanya orang yang sendirian pasti merasa sepi, namun dalam hal ini, anda sendirian tapi tidak merasakan kesepian dalam hidup anda. Akhirnya, anda akan menemukan kebahagiaan dan kedamaian di dalamnya.

 

4. Teknik Spiritual

meditasi

 

Meditasi ini digunakan dalam keadaan doa atau dapat juga di keheningan, di mana dengan tujuan untuk meminta bimbingan. Meditasi ini bertujuan untuk mencari jawaban atas pertanyaan, sembari duduk dalam keheningan meditasi yang mendalam dengan mata tertutup dan terfokus untuk mencari solusi atas sesuatu hal. Biasanya teknik meditasi ini digunakan untuk mencari wangsit.

 

Cara Meditasi Ala Ratu Aura

Sebelum Anda melakukan meditasi, sebaiknya Anda lakukan langkah-langkah awal berikut ini, agar tujuan meditasi pada akhirnya sesuai seperti yang Anda inginkan:

 

Siapkan Diri Sebelum Meditasi

Yang perlu Anda lakukan sebelum Anda melakukan meditasi yaitu siapkan diri sebelum melakukan meditasi, apa saja yang perlu disiapkan sebelum meditasi :

 

1. Menentukan apa yang ingin di capai dengan bermeditasi. Pada umumnya, kebanyakan orang bermeditasi dengan berbagai alasan, yaitu ingin mengembangkan kemampuan kreatifnya, mampu membantu memvisualisasikan tujuannya, mampu mengendalikan percakapan batin, atau membangun spiritual, mendekatkan jodoh idaman, melancarkan kerezekian. Jika tujuan Anda bermeditasi adalah sekadar ingin menyadari keberadaan Anda secara fisik selama beberapa menit setiap hari tanpa terganggu oleh segala macam urusan, alasan ini sudah cukup untuk mulai bermeditasi. Pada prinsipnya, meditasi bertujuan memberikan rasa rileks dan mengatasi kecemasan akibat kesibukan sehari-hari.

 

2.Mencari Tempat Yang tenang Untuk Bermeditasi. Tujuan dari mencari tempat yang tenang adalah agar Anda lebih fokus dan tidak ada yang menggangu Anda ketika Anda sedang melakukan meditasi. Jika Anda sudah mendapatkan tempat yang tenang dan nyaman, Anda bisa menggunakan lilin atau wewangian tertentu yang Anda sukai, tujuannya untuk membantu Anda masuk kedalam meditasi yang lebih dalam lagi.

 

tempat-meditasi

3.Gunakan alas duduk selama Anda bermeditasi. Alas duduk untuk meditasi disebut juga zafu, yaitu bantal bundar sebagai alas duduk di lantai untuk bermeditasi. Tidak seperti kursi, bantal ini dibuat tanpa sandaran agar tubuh Anda tidak membungkuk dan kehilangan energi. Jika tidak ada zafu, gunakan bantal sofa atau bantal yang lain agar tubuh Anda tidak terasa pegal karena terlalu lama duduk tegak atau bersila. Jika punggung Anda terasa sakit karena duduk lama tanpa sandaran, duduklah di atas kursi. Berusahalah menyadari keberadaan Anda secara fisik dan jagalah agar punggung Anda tetap lurus selama masih terasa nyaman. Setelah itu, berbaringlah sampai Anda siap duduk lagi.

 

4.Lakukan meditasi pada saat Anda merasa nyaman. Melakukan meditasi dalam kondisi tenang dan nyaman dapat membantu Anda untuk melakukan meditasi hingga masuk batas konsentrasi sesuai dengan tujuan Anda bermeditasi.Untuk mendapatkan kondisi tubuh yang tenang, nyaman dan rileks biasanya ketika Anda bangun pagi atau ketika Anda sedang istirahat setelah pulang sekolah atau pulang kantor.

 

Mulai Bermeditasi

 

1. Duduklah di atas bantal atau di kursi dengan punggung tegak. Buat diri Anda senyaman mungkin, posisikan tubuh Anda dalam kondisi bersila dan posisi punggung tegak untuk memudahkan Anda berkonsentrasi pada pola pernafasan Anda setiap kali Anda menarik dan menghembuskan nafas secara sadar.Usahakan ketika bermeditasi punggung tetap dalam kondisi tegak.

 

meditation-styles

 

 2.Dekatkan Dagu ke dada seperti ingin melihat ke bawah. Tujuan mendekatkan dagu ke dada seperti ingin melihat ke bawah yaitu untuk memudahkan Anda bernafas ketika dada membusung dan punggung dalam posisi tegak. Anda bisa melakukan meditasi sambil menutup mata atau membuka mata, namun alangkah baiknya jika sambil menutup mata Anda karena Anda akan lebih fokus atau lebih berkonsentrasi ketika bermeditasi.

 

3. Pasangalah Alarm Untuk Menentukan Waktu Meditasi Anda. Untuk meditasi awal, sebaiknya Anda memberikan waktu kurang lebih 10-15 menit untuk mendapatkan waktu yang maksimal dan untuk bisa mencapai tujuan yang Anda harapkan ketika melakukan meditasi. Namun jika Anda sudah sering melakukan meditasi, Anda bisa melakukan meditasi kurang lebih 30-60 menit untuk mencapai tujuan seperti melancarkan rezeki, mendekatkan jodoh dan lain sebagainya.

 

4. Fokuskan Perhatian Anda Pada Nafas Anda. Yang trpenting ketika bermeditasi yaitu fokus pada pernafasan. Anda tidak perlu memikirkan segala kegiatan Anda di kantor atau di luar sana, atau masalah-masalah Anda, yang terpenting ketika bermeditasi yaitu fokus pada nafas Anda. Dengan berkonsentrasi pada tarikan dan hembusan nafas, maka Anda akan menyadari bahwa semua pikiran tentang kehidupan sehari-hari Anda, bisa diselesaikan dengan mudah.

 

Ketika bermeditasi, Anda tidak perlu mengingat apa yang sedang Anda rasakan, yang terpenting adalah tetap fokus pada pernafasan Anda, dan Anda tidak perlu menjelaskan tentang perasaan Anda ini setelah bermeditasi.

 

5. Arahkan lagi perhatian pada napas, jika pikiran Anda mulai mengembara memikirkan banyak hal dalam kehidupan Anda. Biasanya ketika bermeditasi, akan ada banyak hal yang akan muncul dalam pikiran Anda, mulai dari pekerjaan, rumah tangga, cinta, atau yang lainnya pasti akan masuk kedalam pikiran ANda. Namun tetaplah tenang dan rileks, yang perlu Anda perhatikan selalu adalah tetap fokus pada sensasi nafas didalam tubuh Anda dan biarkan pikiran-pikiran yang lain mulai berlalu sendirinya dari pikiran Anda.

 

6. Fokus Dengan tujuan meditasi Anda. Nah, jika Anda sudah terbiasa melakukan meditasi, fokuskan tujuan meditasi Anda, misalkan Anda ingin mendekatkan jodoh Anda, atau Anda ingin membuat rumah tangga selalu bahagia, atau Anda ingin melancarkan usaha atau pekerjaan Anda. Ketika bermeditasi tersebut Anda bisa membayangkan tujuan terpenting dalam hidup Anda tersebut. Namun perlu ingat, untuk tahap-tahap awal tetap digunakan, jika sudah merasakan lebih rileks, silakan fokuskan tujuan Anda tersebut. Maka dengan mudah alam semesta dan energi alam akan membantu Anda untuk mewujudkan keinginan Anda.
 
 

Demikian pembahasan mengenai cara bermeditasi yang benar ala Ratu Aura, jika ada hal yang ingin di tanyakan silakan konsultasikan langsung dengan kami melalui telepone/WA/SMS : 0816964501, atau email : Ratuauraindonesia@gmail.com